Minggu, 20 Maret 2016

Cara jitu melupakan Seseorang

Jatuh cinta bejuta rasanya, putus cinta galau gelisah merana. Mungkin ini cocok untuk menggambarkan kondisi anak muda zaman sekarang.

Tulisan ini cukup panjang. Untuk anda yang suka membaca, monggo dibaca. tapi kalau tidak suka membaca, ya dicoba dulu baca. Kali aja tulisannya bisa membantu. Hehehehe 😁😀

Ada yang bertanya kepada saya, "bagaimana cara melupakan seseorang yang kita sayangi? Semakin kuat aku melupakannya. semakin aku sulit melupakannya. Bahkan semua akun media sosial sudah aku blokir, no tlp dan semua kontak juga aku blokir. Tapi kenapa malah ingat terus. Aku menderita jika seperti ini terus. Bahkan aku mengingat semua kelakuan buruknya yang membuatku jengkel, agar aku bisa melupakannya. Itu memang berhasil untuk sementara waktu, tapi besoknya aku ingat lagi. dan tiba-tiba kangen sama dia."

Oke, permasalahannya adalah dia ingin melupakan seseorang yang dia cintai. Dia melakukan pemblokiran yang berhubungan dengan nya. Bahkan dia mencoba membencinya dengan mengingat semua kelakuan buruknya. Namun tetap tidak berhasil.

Sebenarnya cara jitu melupakan seseorang yang kita sayangi adalah dengan memaafkannya dan mengikhlaskannya. Sulit memang. Tapi bisa dilakukan. Ingat semua kebaikannya. Setidaknya dia juga pernah menorehkan kenangan indah dalam hidupmu. *cie bahasnya.

Gadis itu menolak saran saya mentah-mentah. "Kalau aku ingat kebaikannya, itu bahkan membuatku semakin sulit untuk melupakannya. Bahkan itu sama saja kembali membangun kenangan yang sudah lama aku kubur." santai, santai. Saya belum selesai. Kenapa saya berkata untuk ingat kebaikannya? Agar pikiran kita tidak dipenuhi oleh hal-hal negative. Semakin kita berusaha membencinya dengan mengingat sifat buruk atau kesalahan-kesalahan dia, hanya akan membuat kita marah dan emosi  sehingga pikiran kita akan dipenuhi oleh hal-hal negative. Secara tidak sengaja, otak akan membongkar semua file nengative, Sehingga kita tidak bisa berfikir dengan jernih. Dan membuata ura kita juga negative. Mugkin bisa terlihat dari wajah kita yang kusam karena tidak bisa tersenyum lepas.

Ketika pikiran kita dipenuhi oleh hal-hal negative maka yang ada adalah kita stress, mudah marah, tensi darah melonjak, suhu tubuh memanas. Itu karena pengaruh pikiran negative dalam otak kita. Bahkan bisa jadi kita juga jatuh sakit karenanya. Dalam energy medicine, Dr. Herbert dari universitas harvard mengatakan bahwa jiwa dan tubuh saling melengkapi. Ia juga mengatakan bahwa lebih dari 90% penyakit tubuh disebabkan oleh jiwa. Jadi bersihkan jiwa kita agar kita sehat. Salah satunya adalah menghindari pikiran negative pada diri kita.

Sekarang, coba ingat kebaikannya. Agar file-file positive dan energi positive bisa kita dapatkan. Saat kita mampu berfikir dengan baik dan jernih, itu bisa mempengaruhi mood dan kondisi jiwa kita. Setelah kita mampu mengingat kebaikannya. File-file positive yang ada dalam otak kita akan terbuka. Sehingga otak kita akan dipenuhi oleh fikiran positive yang mampu membuat kita lebih tenang dan lebih baik. Bayangkan bahwa anda tentunya pernah bahagia TANPA dia, sebelum kenal dia, tentunya anda pernah merasakan bahagia. Ingatlah apa yang membuat anda bahagia saat itu. Bawa dalam kehidupan anda sekarang agar anda bisa bahagia. Rasakan, dan ingat-ingat dengan persis, kapan anda bisa tertawa bahagia tanpa dia. Bayangkan dan rasakan itu kembali lakukan terus menerus. Hingga anda yakin bahwa sumber kebahagian bukan hanya berasal dari orang yang anda sayangi yang kini sudah pergi.

Sudah? Setelah tu coba ikhlaskan dia pergi. Kenapa harus ikhlas? Karena ikhlas adalah salah satu perbuatan terbaik seseorang saat melepaskan sesuatu yang dia sayangi. "Tapi susah, ikhlas itu susah!" dia mulai kembali marah dan nyolot. Tenang, kalau anda sudah menanamkan bahwa ikhlas itu sulit ya sampai kapanpun anda tak akan bisa melakukannya. Kembali lagi buka pikiran anda, pastikan pikiran anda dalam kondisi bersih dan positive. Cobalah dan yakinkan diri anda, bahwa anda bisa ikhlas dan menjalani ini dengan lancar.

Kenapa tidak boleh membenci dia? Karena membenci hanya akan membuat pikiran anda semakin terpuruk dan membuat anda semakin sakit hati. Yuk belajar ikhlas dan sabar. Pasti bisa, lambat laun pasti bisa melakukannya. Nikmati saja prosesnya. Kelak anda akan tau bahwa ikhlas itu nikmat. Karena didalamnya anda akan merasakan kasih sayang dari Allah yang luar biasa

Salah satu cara jitu untuk bahagia menurut syekh Abdul Azis Abdullah adalah perbanyak kesibukan dengan hal positif, jangan menghindari masalah, jangan terlena masa lalu, jangan takut menghadapi masa depan, jangan memperbesar masalah kecil, jangan meremehkan masalah kecil, jangan berputus asa dan bersikaplah tenang.

Bersikaplah tenang agar kita juga bisa mengambil keputusan dengan benar. Yuk move on tanpa harus membenci. Bahkan mendoakan dia yang terbaik.
"Jika kamu berbuat baik, berarti kamu berbuat baik untuk  dirimu sendiri. Jika kamu berbuat jahat, kerugian kejahatan itu untuk dirimu sendiri.....(Q.S Al-Isra:7)"
Selamat mencoba 😊😀😁

1 komentar: