Rabu, 20 April 2016

Jadilah pribadi yang Positif

Jadilah pribadi yang positif yang mampu memandang masalah dari sisi positif nya. Yang mampu mengambil hikmah dan pelajaran dari ujian dan masalah yang datang.

Jadilah pribadi positif, yang tidak mudah membenci ketika di hina dan dicaci, yang tidak mudah marah ketika dirundung masalah. Yang tidak mudah murka ketika dirundung duka. Yang tidak mudah berprasangka buruk saat kondisi sedang terupuruk.

Jadilah pribadi positif seperti nabi Muhammad. Karena beliau adalah manusia paling baik yang pernah ada dimuka bumi. Beliau lah sosok dan pribadi positif yang wajib menjadi panutan kita semua.

Beliau selalu menerapkan bagaimana memandang masalah, menghadapi ujian dan memilih dengan menggunakan pikiran yang positif. Saat beliau menghadapi masalah dan ujian yang Allah beri, beliau selalu mengambil hikmah dan menerimanya dengan penuh keikhlasan. Saat beliau di uji, beliau selalu yakin, bahwa ujian yang Allah beri adalah bentuk cinta dan kasih sayang yang telah Allah beri.

Beliau juga adalah sosok penyayang dan juga pemaaf. Beliau begitu menyayangi keluarga, sahabat bahkan orang yang pernah jahat sekalipun. Mungkin kalian pernah mendengar bagaimana nabi Muhammad memberi makan kepada seorang buta yang setiap harinya selalu menjelek-jelekkan nabi Muhammad dan selalu menghinanya. Tapi dengan kesabaran, beliau tetap berbaik hati dan tetap bersabar menghadapi orang ini.

Bahkan orang yang selalu menghina menghujat dan melempari nabi Muhammad saat hendak pergi solat juga, Nabi Muhammad masih berbuat baik. Ketika dia sakit, nabi Muhammad adalah orang yang pertama yang datang menengoknya. Disaat yang lain tidak peduli.

"Tapi mana mungkin kita bisa seperti nabi Muhammad, nabi Muhammad itu manusia sempurna, sementara kita adalah manusia biasa. Mana mungkin kita bisa sabar seperti beliau?"  bisa. Insha Allah kita bisa. Mungkin kita memang tidak bisa seperti nabi Muhammad. Tapi kita pasti bisa menjadi lebih baik dari diri kita sebelumnya. Kita bisa menjadi pribadi yang lebi sabar. Pribadi yang lebih tenang, pribadi yang senantiasa berfikir positif.

Jika kita bisa menjadi lebih baik, kenapa tak kita coba saja?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar