Minggu, 08 Mei 2016

Hobi Baca Buku? Siapa Takut.

Ada yang bertanya, sejak kapan suka baca buku? Ko bisa sih suka baca? Gk bosen emang? Apa sih asiknya?

Sejak kapan? Sejak saya menutuskan untuk mengisi waktu dengan hal-hal yang menyenangkan, positif, dan membaca buku. Kenapa harus buku? Karena buku selain memberi pengetahuan juga memberikan hiburan dan membuat kita berimajinasi dan bermimpi. Bahkan tak jarang, untuk saya pribadi, membaca buku membuat saya memiliki angan-angan dan cita-cita.
Kenapa buku? Karena cuma buku yang bisa mengisi sela-sela diwaktu luang saat saya bekerja.

Bosen? Kadang sih. Namanya juga hidup pasti ada bosennya. Kerja aja kadang ada bosennya. Apalagi baca buku yang tebel, terus gak ada gambarnya. Udah pasti bosen. Tapi ya, di selang seling aja. Bosen baca novel, coba baca buku tentang biografi seseorang yang hidupnya sudah sukses. Bosen baca itu, coba lagi perdalam ilmu agamanya. Lama-kelamaan Malah bikin ketagihan. Namanya kalo udah suka kalo udah cinta ya sesibuk apapun pasti meluangkan waktu untuk baca. Bahkan kadang suka kalap kalo pergi ke toko buku.

Percaya deh baca buku itu bisa membawa kita pada satu suasana yang memang asyik. Banyak yang bilang saya lebay. Mungkin karena setiap baca buku selalu dihayati dan di dramatisir kali yah. Hehehehehe

Apa saja yang suka dibaca? Banyak, ada novel, buku motivasi, pengembangan diri dan tentang ilmu agama. Baru sedikit sekali memang buku yang saya baca. Karena saya juga baru mencoba mencintai dan suka dengan membaca.
Jadi buat kalian yang mau terbiasa membaca, membaca itu harus dipaksakan. Awal sih memang susah mencoba, tapi percaya deh, lama-kelamaan itu akan jadi kebiasaan. Dan jadi cinta beneran. Ayooo budayakan membaca. Biar nanti gak galau galau di facebook, biar nanti gak mudah ngeluh di status, biar nanti gak marah-marah sambil nyindir-nyindir lagi. Biar nanti gak panik kaya orang yang kurang piknik. #eh 😊😀😀✌

Tidak ada komentar:

Posting Komentar