Jumat, 19 Februari 2016

Libatkan Allah dalam segala urusan

Tak akan mudah kecewa seseorang yang selalu melibatkan Allah dalam setiap langkah hidupnya. Entah itu dalam urusan cinta, urusan harta, urusan keluarga, bahkan urusan pekerjaan sekalipun. Karena dia selalu yakin bahwa janji Allah itu adalah benar dan selalu indah. Meskipun terkadang skenarionya sulit untuk dimengerti.

Meskipun apa yang dia harapkan tak terwujud nayata, dia tak akan kecewa. Karena dia menaruh harapannya kepada Allah bukan kepada manusia, dia menghindari ekspektasi yang berlebihan atas harapannya kepada manusia. Dia menyerahkan semua hasilnya kepada Allah. Dia tidak lagi peduli sekalipun dia telah gagal. Dia tak lagi peduli sekalipun dia jatuh bahkan terperosok sekalipun. karena dalam hatinya dia selalu berkata : "Tidak apa-apa aku seperti ini selama Allah selalu ada disisiku, karena aku yakin Allah tidak akan membebani sesuatu yang tak sanggup hambanya pikul." Berbahagialan mereka yang selalu menjadikan Allah sebagai prioritas dalam hidupnya.

Tak ada kata putus asa dalam kamusnya. Karena buat dia, Putus asa adalah sifat orang-orang kafir yang tidak lagi percaya pada rahmat dan pertolongan Allah. Seberat apapun cobaan yang ia hadapi, ia selalu tegar, karena dalam fikirannya sudah terisi penuh dengan rasa cinta dan rasa percaya kepada Allah.

Wajahnya berseri karena selalu dibasahi dengan air wudhu, raut mukanya memancarkan rona kebahagiaan, karena ia tidak menjadikan masalahnya beban. Ia menjadikan masalahnya sebagai ujian untuk seorang hamba. Maka dia selalu bergumam dalam hatinya "hei masalah aku memiliki Allah yang maha besar. Sebesar apapun kau datang, aku tak takut. Karena Allah bersamaku.
Maka mana lagi yang bisa membuat kita bahagia selain menjadikan Allah sebagai sumber utama kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar